Home / Pena Rakyat / KBPPP Jateng Bagikan Bansos Sebanyak 13.000 Paket Kepada Masyarakat

KBPPP Jateng Bagikan Bansos Sebanyak 13.000 Paket Kepada Masyarakat

Pena Aspirasi-Semarang, Keluarga Besar Putra Putri Polri  (KBPPP) Jateng yang  dipimpin ketua Sasmito SH, MH  memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak covid-19 di tiga daerah, diantaranya Kabupaten Magelang, Jepara dan Purbalingga.

Bantuan sebanyak 13.000 paket yang berupa kebutuhan pokok beras, Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut  diterima ketua resort  KBPPP tingkat Kabupaten Purbalingga dan KBPPP Kabupaten Jepara di Kantor KBPPP Provinsi Jateng,  yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di kantor jalan S.Parman No. 26 Semarang, Rabu (23/12/2020).

Sebanyak 13.000 paket bantuan ini sebelumnya sudah disalurkan sebagian kepada pengungsi warga masyarakat di Kabupaten Magelang yang membutuhkan, akibat erupsi gunung Merapi dan masyarakat terkena dampak Covid-19.

” Bantuan sosial sebanyak 119 paket sudah diberikan kepada pengungsi, akibat erupsi gunung merapi di Kabupaten Magelang,” ungkap Sasmito yang didampingi Sekretaris Eka Yulianti serta unsur Wakil Ketua dan Ketua Koperasi Nunuk dan pengurus lainnya.

” Supaya tepat sasaran dalam memberikan bantuan tersebut, dalam penyalurannya diawasi dan dikawal oleh Babinkamtibmas,” tambah Sekretaris Eka Yulianti.

Ketua KBPPP Kabupaten Jepara Krisnadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua dan Pengurus tingkat provinsi  yang telah berjuang melayani masyarakat dimasa sulit ini.

“Pemberian bantuan sosial ini sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang membutuhkan dalam ikut Penanggulangan Covid-19 serta kerja kerasnya dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Sasmito menambahkan, bahwa bantuan yang berupa beras, masker dan APD tersebut merupakan hasil urunan para pengurus tingkat satu serta bantuan coorporate  sosial responsibility (CSR) dari BUMN (SKK Migas, PLN, PGN)  ingin berbagi Tali Asih kepada masyarakat terdampak covid.

“Mohon jangan dilihat nilainya, namun ini sebagai bentuk empaty dan kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu akibat  Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jateng yang diwakili Kabid Binmas AKBP M. Toha menyampaikan,  rasa hormat serta dukungan penuh dan terus mendoakan agar tugas mulia yang telah dilakukan oleh para pengurus  Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Jateng ikut berperan serta dalam memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan pokok dan bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, menjadi amal ibadah.

“Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan berlimpah rezekinya serta tetap mendapat kesehatan, kekuatan dan kesabaran,”ujarnya. (Suparman)

 

About admin

Check Also

Menteri Tjahjo Dorong PPATK Optimalkan Reformasi Birokrasi

Pena Aspirasi-Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendukung serta mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money