Home / Pena Daerah / Kades Lalonggowuna Asmada, A.Md. Menuntaskan Penyaluran KPM BLT Untuk Tahun 2020

Kades Lalonggowuna Asmada, A.Md. Menuntaskan Penyaluran KPM BLT Untuk Tahun 2020

Pena Apirasi-Tongauna, Pukul 10.00 Wita Desa Lalonggowuna menyalurkan Keriteria Penerima Manfaat (KPM)   BLT bertempat di Balai Desa Lalonggowuna, yang diprioritaskan bagi warga masyarakat yang terkena  langsung dampak dari Covid-19. Selasa, (22/12/2020).

Menurut Kapala Desa Lalonggowuna Asmada, A.Md. Untuk Kriteria Penerima Manfaat (KPM) yang tadinya 78 orang di review menjadi 60 orang yang 18 orang dikeluarkan dari penerima BLT untuk tahap 7, tahap 8 dan tahap 9. tuturnya

“Namun, setelah saya melihat kembali untuk yang 18 orang ini bagaimana caranya agar  mereka tetap masuk menjadi penerima (KPM) BLT,  kami selaku Pemerintah Desa  berkoordinasi langsung dengan pihak BPMD Kabupaten  hasil dari koordinasi kami maka ditetapkan kembali menjadi 78 orang tanpa ada pengurangan dari penerima manfaat tersebut.”  ungkapnya

Penerimaan BLT tahap ini yang sempat tertunda pada tahap 7, tahap 8 dan tahap 9 yakni; di bulan Oktober, November dan Desember yang alhamdulillah telah kami disalurkan langsung secara utuh tanpa ada pengurangan dari nominal nilai yang telah ditetapkan.

“Untuk anggara tahun 2021 penerimaan Kriteria Penerima Manfaat (KPM) BLT akan dilanjutkan selama 1 (satu) tahun dengan besaran Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah)  / Kepala Keluarga (KK), itupun kalau tidak ada perubahan dari Pemerintah Pusat”. tambahnya.

Dalam penyaluran (KPM) BLT  dihadiri dari pihak Kepolisian yakni; dari Polsek Tongauna Bhabinkamtibmas Bripka Birman, dan  Satu Sahaka (Putobu) Tokoh Masyarakat, Ketua BPD Desa Lalonggowuna Roka Saranani, Sekdes Lalonggowuna Aisar, S.Pd.,  Bendahara Desa Fitriani, SH. serta Pendamping Desa Gusrawan, SE.

Dalam penerimaan Kriteria Penerima Manfaat (KPM) BLT  tahap 7, tahap 8 dan tahap 9 tahun 2020 untuk  Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara berakhir pada pukul 11.30 Wita. (Ramlin)

About admin

Check Also

Menteri Tjahjo Dorong PPATK Optimalkan Reformasi Birokrasi

Pena Aspirasi-Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendukung serta mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by keepvid themefull earn money